KODE ETIK PERUSAHAAN

PERUSAHAAN

1. Axogy adalah produk air minum murni dalam kemasan dari PT MEGA TIRTA ALAMI yang sistem pemasarannya menggunakan sistem Direct Customer Marketing System, dimana sasaran pemasarannya dari perusahaan langsung ke pelanggan / Outlet / Pelanggan tanpa melalui distributor (bukan MLM). Sistem Axogy merupakan bentuk penggabungan dari sistem konvensional dengan network marketing,
2. PT MEGA  TIRTA ALAMI merupakan badan usaha yang telah terdaftar resmi sesuai dengan prosedur perijinan, serta terikat pada aturan hukum dan Peraturan Perundang-undangan Negara Republik Indonesia.
3. PT MEGA TIRTA ALAMI adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan umum, jasa.
4. PT MEGA TIRTA ALAMI dalam memasarkan produknya menggunakan sistem perekrutan pelanggan tetap atau Outlet / Pelanggan Get Outlet / Pelanggan , dimana MEGA TIRTA ALAMI memberikan penghargaan kepada setiap pelanggan yang melakukan transaksi dan mereferensikan keanggotaanya kepada orang lain.
5. PT MEGA TIRTA ALAMI bertanggung jawab penuh atas aturan dan statement yang dibuat oleh Perusahaan dan tidak bertanggung jawab atas promosi atau statement yang dikeluarkan oleh pelanggan / Outlet / Pelanggan yang tidak sesuai dengan kebijakan perusahaan. Pernyataan ataustatement yang dikeluarkan Outlet / Pelanggan tersebut adalah menjadi tanggung jawab Outlet / Pelanggan secara pribadi dan terlepas dari perusahaan.
6. Semua Outlet / Pelanggan Axogy, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan peluang penghasilan tanpa batas, berdasarkan prinsip dasar bisnis yang adil, transparan dan menguntungkan bagi semua pihak yang terkait ( stake holders ).
7. Keberhasilan yang dicapai perusahaan dan Outlet / Pelanggan/pelanggan adalah merupakan keberhasilan bersama, yang harus dicapai melalui cara-cara yang sehat, wajar dan bertanggung jawab, serta bebas dari cara-cara licik yang dapat merugikan pihak lainnya.
8. Usaha ini akan mendatangkan peluang penghasilan tanpa batas jika sistemnya dijalankan dengan baik dan benar dengan tidak memandang jatah waktu, semakin keras usaha yang ditempuh semakin cepat hasil yang didapat. Sehingga jelas sekali kalau sistem Axogy ini bukanlah menjanjikan penghasilan tanpa bekerja.
9. Axogy membina dan memberikan arahan bagi semua Outlet / Pelanggan untuk menanamkan mentalitas berusaha sehingga tercipta sikap wirausaha dan profesionalisme pada diri Outlet / Pelanggan yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap profesinya.
10. Axogy menawarkan kesempatan dan peluang bagi siapa saja yang berminat dan tidak memandang suku, agama, ras, jenis kelamin, profesi dan lain sebagainya untuk ikut bergabung menjadi Outlet / Pelanggan Axogy.
11. PT MEGA TIRTA ALAMI menerapkan pajak penghasilan bagi Outlet / Pelanggan Axogy sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia.
12. PT MEGA TIRTA ALAMI menentukan harga produk dan bentuk poin, dimana harga di dalamnya mencakup harga produk itu sendiri dan ongkos kirim. Harga produk dan poin tersebut sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan dengan perkembangan harga di pasaran.
13. PT MEGA TIRTA ALAMI berhak memblokir dan selanjutnya mencabut status keanggotaan seorang Outlet / Pelanggan apabila dalam kegiatannya :
-
Menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
-
Menyebarkan informasi yang tidak sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan sehingga dapat merugikan perusahaan dan menyesatkan Outlet / Pelanggan lainnya.
-
Melakukan tindakan profokasi atau hal-hal tidak etis yang dapat menyebabkan ketidak harmonisan hubungan antar Outlet / Pelanggan.
-
Merubah data / profil Outlet / Pelanggan lain tanpa sepengetahuan dan persetujuan pemiliknya.
-
Dengan sengaja mengambil status pesponsoran Outlet / Pelanggan lain yang bukan haknya.
-
Melakukan tindakan yang mengganggu stabilitas perusahaan dan atau merugikan perusahaan.
14.
PT MEGA TIRTA ALAMI memiliki kewenangan penuh untuk mengubah, menambah, dan atau mengurangi baik sistem dan atau nilai bagi hasil.
15. PT MEGA TIRTA ALAMI berhak menutup atau membatalkan bagi hasil kepada Outlet / Agen yang melakukan pelanggaran kode etik / aturan main.

OUTLET / PELANGGAN

1. Seorang Outlet / Pelanggan di Axogy bukan sebagai karyawan, dari perusahaan, akan tetapi seorang Outlet / Pelanggan adalah pelanggan tetap dari perusahaan.
2. Outlet / Pelanggan Axogy diwajibkan mematuhi dan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh PT MEGA TIRTA ALAMI.
3. Untuk dapat bergabung menjadi anggota/Outlet / Pelanggan Axogy, maka calon anggota tersebut ada yang mengajak / memperkenalkan bisnis ini (sponsor).
4. Pendaftaran Outlet / Pelanggan Axogy tercatat secara resmi apabila sudah dilakukan secara offline dengan mengisi aplikasi pada formulir yeng tersedia lewat cabang. Pendaftaran secara offline dilakukan bisa oleh sponsor / referall sebagai sarana ketertiban administrasi dan untuk strategi mempercepat jaringan, serta controlling terhadap Outlet / Pelanggannya.
5. Perusahaan tidak bertanggung jawab jika di kemudian hari terjadi kesulitan yang ditimbulkan oleh kesalahan-kesalahan Outlet / Pelanggan. Maka dalam pengisian data harus benar.
6. Dalam pengisian data bank, Outlet / Pelanggan harus menyesuaikan dengan bank-bank yang sudah direferensikan oleh PT MEGA TIRTA ALAMI, untuk mempermudah pentransferan komisi ke rekening Outlet / Pelanggan.
7. Kartu keanggotaan Outlet / Pelanggan akan dikirimkan 10 hari setelah terdaftar atau bersamaan dengan order ulang produk.
8. Outlet / Pelanggan yang telah mengikuti sistem Axogy dianggap sudah memahami segala prosedur, aturan main, kode etik dan segala resikonya.
9. Outlet / Pelanggan memahami ketetapan harga produk dalam bentuk poin yang dapat berubah menyesuaikan dengan perkembangan harga di pasaran.
10. Outlet / Pelanggan memahami jika terjadi perubahan kebijakan dari perusahaan, karena pada dasarnya itu adalah untuk kepentingan dan kemajuan bersama.

AGEN / STOCKIEST

1. Sebagai Mitra Cabang Produksi dalam membantu penyediaan produk bagi Outlet.
2. Berkedudukan di wilayah desa atau kelurahan, dalam satu desa hanya boleh ada 1 Agen.
3. Jangkauan pelayanan Agen Axogy hanya di desa/kelurahan tersebut..
4. Agen memiliki kewajiban sebagai berikut :
  - Melayani kebutuhan produk para Outlet dan berkewajiban mengantar.
  - Mencatat semua pembelanjaan Outlet maupun pendaftaran outlet baru dalam nota bernomerator yang telah disediakan Cabang Produksi/ Produsen.
  - Melaporkan semua nota pembelanjaan Outlet setiap 1 pekan sekali yaitu setiap hari sabtu.
 

- Untuk Pelaporan Outlet baru melalui 2 mekanisme yaitu melalui sms kepada Cabang produksi maksimal 24 jam setelah formulir pendaftaran masuk dan melalui laporan manual sepekan sekali untuk berkas asli outlet + foto copy KTP.

  - Untuk laporan tutup bulan dilakukan paling lambat tanggal 27 setiap bulannya.
 

- Mengisi Back Up data pembelanjaan Outlet berupa lembar stok awal dan stok akhir dari semua produk yang disediakan untuk disetorkan kepada Cabang Produksi setiap tanggal 27 setiap bulannya.

- Order minimal Agen axogy kepada Cabang produksi adalah 90 galon.
 

CASH BACK DAN BAGI HASIL

1. PT MEGA TIRTA ALAMI menerapkan konsep bagi hasil bagi para pelanggan tetap, Outlet maupun Agen.
2. Outlet / Pelanggan Axogy yang sudah menjalankan usahanya berhak atas Bagi hasil dari PT MEGA TIRTA ALAMI sesuai dengan sistem yang berlaku.
3. Bagi hasil dihitung dan ditampilkan setiap saat terjadi perkembangan dan dapat dilihat padawebsite http://www.airaxogy.com. Pembayarannya akan dilakukan setiap bulan melalui transfer ke rekening bank masing-masing Outlet / Pelanggan sesuai perolehan yang didapat dengan batas minimum yang telah ditentukan yaitu minimal Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah).
4. Outlet / Pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap pembayaran pajak atas penghasilan (komisi) yang diperoleh di Axogy.
5. Setiap transfer yang dilakukan akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- yang langsung dipotong dari perolehan komisi Outlet / Pelanggan yang bersangkutan.
6. Data Outlet / Pelanggan yang menyangkut komisi, berupa  data bank jika tidak diisikan, maka komisinya akan terus menerus tercatat dan terakumulasi setiap bulannya dan dijamin tidak akan hilang.
7.

 

Bagi hasil yang diberikan kepada para pelanggan, outlet, agen adalah sepenuhnya wewenang PT MEGA TIRTA ALAMI untuk mengatur baik nilai maupun cara pembayarannya.

DISTRIBUSI PRODUK

1. Pengiriman produk oleh cabang perusahaan di setiap wilayah akan dilakukan berkala atau sesuai permintaan Outlet / Pelanggan.
2. Produk-produk yang disediakan  jenisnya selalu berkembang dan inovatif, menyesuaikan dengan perkembangan dan permintaan di pasaran.
3. Outlet / Pelanggan dapat melihat history transaksi melalui halaman di internet

CABANG / PRODUSEN / SUPPLIER

1. Cabang adalah penyedia produk Axogy bagi Outlet / Pelanggan atau jaringannya.
2. Cabang adalah pusat pendistribusian produk Axogy.
3. Setiap Kota / Kabupaten hanya ada satu Cabang.
4. Untuk dapat menjadi Cabang harus melalui prosedur yang telah ditentukan oleh perusahaan.
5. Cabang harus mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan PT MEGA TIRTA ALAMI

 

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s