APA ITU TDS & ALAT ELEKTROLYZER?

TDS METER adalah mengukur Ambang Air Laik Konsumsi.

Air murni atau air yang belum tercemar biasanya berukuran maksimum 3 ppm saja.Sementara itu menurut-menurut World Health Organization (WHO) air Laik minum tidak lebih dari 50 ppm. Departemen Kesehatan Pemerintah Kanada membatasi hingga 40 ppm. Part per million (ppm) merupakan gambaran dari zat terlarut atau sama dengan milligram per liter.

Sesuai Standar yang di keluarkan NSF (National Sanitation Foundation),air yang bersih dan murni memiliki TDS <40 ppm. TDS sendiri singkatan dari Total Dissolved Solids, yaitu jumlah atau kandungan unsur padat yang terlarut dalam air diantaranya seperti aluminium,besi,perak,seng,mangan dan garam.

Alat Elektrolyzer adalah Alat Elektrolisa sederhana yang dapat dipakai untuk mengetahui apakah air yang di tes mengandung mineral atau tidak.

 

Proses Elektrolisa merupakan suatu proses pemisahan komponen kimia menjadi elemen dengan menggunakan aliran listrik.

Pada umumnya alat tersebut berupa kotak dengan 4 kaki yang terbuat dari logam yang merupakan elektroda-elektroda dengan muatan kutub negatif dan positif,yang apabila dilalui aliran listrik dan dicelupkan ke dalam cairan penghantar listrik (yang ada mineralnya),maka elemen kimia bermuatan negatif akan menuju ke kutub positif,dan sebaliknya,elemen yang bermuatan positif akan menuju ke kutub negatif.

Daya kerja elektrolyzer mampu menguraikan atau melepaskan ikatan-ikatan zat padat terlarut dalam air melalui sistem anoda katoda.Alat ini cocok digunakan untuk mengetahui tingkat kekeruhan dalam air atau Total Disolved Solid(TDS).




Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s